Majukan Industri Pariwisata, Indonesia-Kamboja Jalin Kerja Sama

| Rabu, 19/01/2022 21:17 WIB
Majukan Industri Pariwisata, Indonesia-Kamboja Jalin Kerja Sama Menparekraf/Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) foto: setkab

RADARBANGSA.COM - Indonesia dan Kamboja sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata melalui Memorandum Saling Pengertian atau MoU Kerja Sama Pariwisata.

 

“Saya mengapresiasi bahwa kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Kamboja semakin kuat," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022.

Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, Nota Kesepahaman itu merupakan pembaruan MoU Bidang Pariwisata yang sebelumnya telah disepakati kedua negara pada 16 Maret 1999.

"Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, menunjukkan komitmen kedua negara dalam melanjutkan kerja sama serta mempererat tali persahabatan yang telah terjalin, khususnya di bidang pariwisata dan budaya," katanya.

Bahkan, kata Sandiaga, Nota Kesepahaman tersebut menitikberatkan pada bidang kerja sama yaitu Kerja Sama Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Pengelolaan Destinasi Pariwisata, Kerja Sama Sektor Swasta, Capacity Building, MICE, serta Kerja Sama Event dan Konektivitas.

“Dengan mengikuti ASEAN Tourism Forum (ATF) 2022, Indonesia yakin dapat mempertahankan posisinya sebagai top of mind bagi pembeli sebagai tujuan wisata kelas dunia,” ujarnya.

 

Tags : Indonesia , Kamboja , Pariwisata