Pentingnya Kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah Tingkatkan SDM Komenpeten

| Jum'at, 21/01/2022 15:43 WIB
Pentingnya Kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah Tingkatkan SDM Komenpeten Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyatakan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, terampil, dan kompeten. 

"Kolaborasi antara pusat dan daerah penting dilakukan dalam rangka meningkatkan SDM yang berkompeten," ucap Menaker Ida Fauziyah seusai menerima audiensi Bupati Situbondo di Jakarta, Jumat 21 Januari 2022.

Dalam meningkatkan SDM, lanjut Menaker Ida, masyarakat Situbondo bisa memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Kemnaker dengan mengikuti program pelatihan yang ada.

"Kami dengan Pak Bupati juga membahas upaya perluasan kesempatan kerja di Situbondo untuk mendorong usaha para wirausahawan, sehingga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan otomatias mengurangi angka pengangguran," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pertemuannya dengan Menaker untuk memberikan penjelasan terkait kondisi geografis sekaligus kondisi fiskal yang ada di Kabupaten Situbondo. 

"Kami ingin meningkatkan SDM melalui berbagai pelatihan yang dimiliki oleh Kemnaker, sehingga masyarakat Situbondo nantinya bisa menjadi wirausahawan baru yang mampu merekrut tenaga kerja di daerahnya masing-masing," kata Karna Suswandi. 
Tags : BLK Lembang , Kemnaker

Berita Terkait