Mendag Lutfi Pastikan Stok Migor di Sumbar Aman

| Jum'at, 25/02/2022 19:50 WIB
Mendag Lutfi Pastikan Stok Migor di Sumbar Aman Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan kelancaran distribusi pasokan minyak goreng (migor) di Sumatera Barat (Sumbar) dengan stok yang surplus hingga 3,1 juta liter dari kebutuhan.

“Pasokan migor di Sumbar dalam kondisi hijau, artinya cukup dan surplus. Dalam sepuluh hari terakhir, kebutuhan migor tercatat sebesar 2,2 juta liter sementara realisasi pasokannya sebesar 5,3 juta liter, jadi terdapat surplus sebesar 3,1 juta liter,” kata Mendag Lutfi dalam keterangannya, Jumat 25 Februari 2022.

Mendag Lutfi meminta Pemprov Sumbar  turut mengawasi distributor agar masyarakat dapat merasakan ketenangan menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini.

“Saat ini, distribusi migor dalam proses turun dari distributor dari tingkat satu sampai ke peritel dan dijual dengan harga sesuai ketentuan, yakni migor curah Rp11.500/liter, kemasan sederhana Rp13.500/liter dan kemasan premium Rp14.000/liter. Saya akan pastikan semua berjalan dengan baik dan akan dicek langsung ke pasar,” tegasnya.

Mendag Lutfi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumbar karena mampu menjaga stabilitas harga dan ketersediaan migor. “Saya berterima kasih kepada Pemerintah Sumbar karena mampu menjaga kestabilan dan ketersediaan migor. Diharapkan koordinasi terus diperkuat untuk menjaga kelancaran distribusi bapok, khususnya migor agar harga tetap terjaga,” ujarnya.

Tags : Minyak Goreng , Kemendag

Berita Terkait