Gus Muhaimin Dapat Dukungan Kiai dan Habaib Cirebon Jadi Presiden 2024

| Minggu, 27/02/2022 10:41 WIB
Gus Muhaimin Dapat Dukungan Kiai dan Habaib Cirebon Jadi Presiden 2024 Gus Muhaimin silaturahim dengan sejumlah Kiai dan Habaib di Ponpes Jagasatru Cirebon (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden dari para kiai dan para habaib Kota Cirebon. Dukungan tersebut diterima Gus Muhaimin saat melaksanakan silaturahmi ke para kiai dan habaib di Pondok Pesantren Jagasatru Kota Cirebon pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Dukungan juga disampaikan Ketua PCNU Kota Cirebon KH Mustafa Rajid, ia menyebut Gus Muhaimin sebagai kader Nahdlatul Ulama yang punya pengalaman panjang untuk memimpin bangsa.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Gus Muhaimin yang telah berkunjung ke Kota Cirebon semoga warga nahdliyin Kota Cirebon dan sekitarnya itu nahdliyin bersatu mendukung Gus Muhaimin di kancah nasional untuk Presiden tahun 2024," kata KH Mustafa Rajid kepada wartawan.

"Karena beliau adalah kader nahdliyin yang cukup mapan dan cukup berpengalaman dalam memimpin bangsa Indonesia dan semoga sukses dan maslahat untuk ummat," sambungnya

Sementara itu, Gus Muhaimin mengaku kunjungan silaturahmi ke Pesantren Jagasatru ini dalam rangka meminta doa restu dari para kiai dan habaib.

"Alhamdulillah diterima dengan sangat baik oleh para habaib para kiai di Jagasatru ini. Tentu saya mohon doa, mohon restu, mohon dukungan kepada para kyai dan para habaib di Kota Cirebon," ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga mengungkapkan bahwa Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurahman Wahid atau Gus Dur pernah berkunjung dan memohon doa restu ke Pesantren Jagasatru ini.

"Ditempat inilah Gus Dur pernah hadir mohon doa restu disini, juga disini sambungannya dengan para habaib di berbagai tempat. Tentu doa-doa beliau sangat penting. Alahmdulillah mendapat dukungan dan doa restu," ujarnya.

Para kiai dan habaib juga memberikan sejumlah cindera mata berupa baju jubah, surban, tasbih, cincin, dan tongkat komando kepada Gus Muhaimin.

Silaturahmi Gus Muhaimin dengan para kiai dan habaib ini didampingi Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, Anggota DPR RI Dedi Wahidi.

Sebelumnya, kunjungan Gus Muhaimin ke Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon disambut deklarasi dan dukungan dari para kiai dan santri yang tergabung dalam Brigade Santri Cirebon. Mereka menyatakan siap berada dibelakang untuk memenangkan Gus Muhaimin yang juga merupakan Panglima Santri.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Cirebon , NU , Presiden

Berita Terkait