Wapres Maruf Amin Sebut Monumen Pengabdian Dokter Ingatkan Perjuangan Saat COVID-19

| Kamis, 17/03/2022 18:01 WIB
Wapres Maruf Amin Sebut Monumen Pengabdian Dokter Ingatkan Perjuangan Saat COVID-19 Ilustrasi Tenaga kesehatan. (Foto: halodoccom)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengatakan bahwa Monumen Pengabdian Dokter Indonesia dapat menjadi pengingat kerja keras bangsa Indonesia, khususnya tenaga kesehatan (Nakes) dalam menghadapi pandemi COVID-19. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan Monumen Pengabdian Dokter Indonesia di Jakarta, Kamis, 17 Maret 2022.

"Saya harap Monumen Pengabdian Dokter Indonesia menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita pernah melewati sebuah ujian yang sangat berat namun di tengah tekanan dan kesedihan, kita tidak menyerah," kata Kiai Maruf dilansir dari antaranews.

Monumen Pengabdian Dokter Indonesia yang didirikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengabadikan semangat para dokter yang gugur dalam perjuangannya menangani pandemi COVID-19 agar dapat menjadi contoh dokter-dokter lain. "Kita tidak boleh menyerah, kita terus bahu-membahu untuk menghadapi tantangan dan berusaha pulih sebagai bangsa yang lebih kuat," ujar Kiai Maruf.

Tercatat, ribuan nakes Indonesia, termasuk sekitar 750 dokter, gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia pada Maret 2020. "Saya juga berharap monumen ini akan membangkitkan spirit pengabdian dan perjuangan kita demi masyarakat bangsa, dan negara Indonesia yang kita cintai," ucapnya.

Kiai Maruf juga menyampaikan terima kasih secara tulus kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan di Indonesia. "Ucapan terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan Indonesia, serta kepada keluarga para pahlawan COVID-19. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, membalas pengorbanan mereka dengan kebaikan di dunia dan di akhirat," tuturnya.

Tags : Wapres , Tenaga Kesehatan , Monumen , Dokter , Indonesia , COVID-19