Lebah Hulonthalo Berbagi Kopi Gratis, Jaring Simpatik Millenial Gorontalo

| Minggu, 20/03/2022 15:22 WIB
Lebah Hulonthalo Berbagi Kopi Gratis, Jaring Simpatik Millenial Gorontalo Salah satu tim Lebah Hulonthalo meracik kopi gratis untuk warga Gorontalo yang sedang olahraga di GOR Nani Wartabone (foto Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Banyak cara dilakukan untuk dapat melakukan kebaikan. Jika menyingkirkan batu yang dapat menghalangi jalan sudah dinilai sebagai perbuatan baik, apalagi dengan secangkir kopi.

Filosofi ini yang dipegang kuat kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Gorontalo yang mengatasnamakan diri Lebah Hulonthalo Team. Mereka adalah kader muda PKB yang aktif di sayap organisasi Gemasaba dan Garda Bangsa.

Sekretaris DPW PKB Gorontalo, Abdullah Diko menyatakan, gerakan berbagi kopi gratis tersebut adalah inisiasi DPC PKB Gorontalo dan menggandeng Lebah Hulonthalo Team untuk menebar kebaikan di sekitar gedung olahraga Nani Wartabone, Jl. Drs. Achmad Nadjamuddin, Kota Selatan, Kota Gorontalo.

"Tim ini terdiri dari teman-teman Gemasaba dan Garda Bangsa berkolaborasi dengan teman-teman DPC PKB Kota Gorontalo. Tujuannya sederhana saja, yaitu ingin berbagi kopi gratis," kata Diko kepada awak media di Gorontalo, Minggu, 20 Maret 2022.

Anggota DPRD Kabupaten Pahuwato tersebut menilai upaya Lebah Hulonthalo Team bersama DPC PKB Kota Gorontalo ini adalah program inovatif yang musti dilakukan terus berkelanjutan.

“Ini luar biasa, gerakan anak muda yang penuh kreatifitas dan inovasi. Kita akan terus support dan pelan-pelan kita kenalkan PKB, kita kenalkan Ketum kita Gus Muhaimin Iskandar kepada masyarakat, terutama kaum muda," ujarnya.

Sementara lokasi kegiatan, imbuh Diko, sengaja ditempatkan di GOR Nani Wartabone lantaran lokasi tersebut adalah pusat aktifitas olahraha warga Gotontalo dari semua kalangan, tak terkecuali area nongkrong kaum muda dan milenial.

"Di sekitar gedung ini (adalah) pusat olahraga masyarakat Gorontalo, terutama di akhir pekan. Nah moment itu dipakai teman-teman untuk berbagi kopi gratis," ungkap Diko.

Diko juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Lebah Hulonthalo Team dan DPC PKB Kota Gorontalo ini. Ia berharap gerakan berbagi kopi ini juga bisa dilakakuka kabupaten lainnya di Gorontalo.

"Lebah Hulonthalo ini akan menjadi motor penggerak PKB di Gorontalo untuk melakukan aksi-aksi sosial, kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan juga menarik perhatian anak-anak muda, terutama milenial Gorontalo," tukas Diko.

Tags : PKB , Gorontalo , Lebah Hulonthalo