Kemnaker: Polteknaker Jadi Solusi Atasi Permasalahan Ketenagakerjaan

| Kamis, 07/04/2022 23:09 WIB
Kemnaker: Polteknaker Jadi Solusi Atasi Permasalahan Ketenagakerjaan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) , Anwar Sanusi mengatakan, Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) memiliki program yang dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan.

“Sebagai sebuah unit baru, masih banyak yang harus dilengkapi dari Polteknaker,” kata Sekjen Anwar Sanusi saat melantik melantik dan mengambil sumpah jabatan Pembantu Direktur Polteknaker, periode 2022-2026, di Ruang Tridharma Kemnaker, Kamis, 7 April 2022.

Anwar Sanusi meyakini, banyak lembaga pendidikan dilihat dari usianya masih sangat muda, tetapi bisa menjadi sebuah institusi pendidikan terpercaya karena didukung oleh SDM yang memiliki kapasitas.

Untuk itu, Anwar Sanusi mengharapkan, Polteknaker akan menjadi oase terutama pendidikan tinggi vokasi di Indonesia, “Meskipun masih baru kalau dipersiapkan dengan baik saya yakin Polteknaker akan cepat berkembang,” harapnya.

“Unit yang relatif masih baru, tentu membutuhkan pikiran dan energi agar dapat mengembangkan Polteknaker sebagai wahana pendidikan tinggi vokasi yang dapat mencetak para alumnus terutama untuk mengisi permintaan di pasar kerja,” ungkapnya.

 

 

 

 

Tags : Menaker Ida Fauziyah , UU Cipta Kerja