Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Tegakkan Toleransi antar Umat Beragama

| Jum'at, 25/03/2022 09:19 WIB
Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Tegakkan Toleransi antar Umat Beragama Tommy Kurniawan dalam Agenda Sosialiasi 4 pilar (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan kembali menggelar sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan. Di hadapan masyarakat, Tommy mengimbau agar masyarakat bisa menegakkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Menurut dia yang perlu digarisbawahi adalah Indonesia bukan dihuni oleh masyarakat muslim saja, namun banyak dari penduduk Indonesia yang juga warga non muslim.

Agar muslim merasa dihargai, syaratnya juga harus menghargai sesama non muslim. Misalnya kewajiban puasa hanya untuk orang muslim, maka bagi yang non muslim tentu diperbolehkan untuk melakukan aktivitas makan.

“Jangan dikit-dikit merasa kita harus dihargai, harus minta semua orang untuk mengerti keadaan kita. Lah wong masyarakat ini agamanya bukan hanya Islam, namun Kristen dan sebagaiannya. Kita juga harus menghormati mereka,” kata Tommy dalam Gelaran Sosialisasi 4 Pilar di Aula SMP Taruna Terpadu, Kemang, Bogor, Selasa 22 Maret 2022.

Menurut Tommy, jika setiap orang bisa menempatkan diri dalam bertoleransi, maka kebaikan kepada dia akan datang dengan sendirinya.

“Kita benahi dulu saja diri sendiri, mumpung momennya tepat menjelang Bulan Suci Ramadhan. Jika kita ikhlas memperbaiki diri, maka pahala kita akan double, satu karena kebaikan untuk diri kita, dua kebaikan yang kita berikan untuk orang lain” sambung Legislator yang juga merangkap aktor ini. 

Lebih lanjut di Bulan Ramadhan nanti, dia juga meminta masyarakat banyak menyibukkan diri dengan menebar kebaikan kepada sesama umat. 

“Siapa yang menyangka kalau orang yang kita temui di jalan sudah menjalani hari - hari yang sulit dan berat. Dengan kita menyapa, atau memberi senyum saja sudah membantu dia untuk berpikiran positif lagi. Ini salah satu contoh terkecil yang bisa kita beri untuk membahagiakan orang lain," tandas dia.

Tags : Tommy Kurniawan , Sosialisasi 4 Pilar , Ramadhan

Berita Terkait