Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep

| Selasa, 19/04/2022 21:38 WIB
Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep Bandara Trunojoyo Sumenep (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Trunojoyo yang terletak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 20 April 2022 esok. Ia berharap kehadiran Bandara tersebut akan membuka konektivitas dari dan menuju Pulau Madura.

“Ini wujud dari negara hadir melalui pembangunan bandara yang betul-betul dibutuhkan, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa 19 April 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi juga berharap, hadirnya bandara ini kian membuka keterisolasian pulau-pulau terpencil yang ada di sekitar Pulau Madura. “Dengan konektivitas yang baik, yang menghubungkan antarpulau, diharapkan dapat menumbuhkan titik-titik ekonomi baru di Pulau Madura dan sekitarnya,” ujarnya.

Saat ini, Bandara Trunojoyo melayani penerbangan perintis rute Sumenep-Bawean PP dan Sumenep-Pagerungan PP. Serta, melayani penerbangan komersial dengan rute Sumenep-Surabaya PP dan Sumenep-Banyuwangi PP.

“Nantinya, sejumlah potensi rute yang bisa dilayani oleh bandara ini yakni penerbangan dari dan ke: Banjarmasin, Denpasar, Jakarta, Pulau Kangean, Pulau Masalembu, dan Jember,” tambahnya.

 

Tags : Bandara Trunojoyo

Berita Terkait