Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi Harap Ada Pertumbuhan Ekonomi di Madura

| Rabu, 20/04/2022 20:28 WIB
Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi Harap Ada Pertumbuhan Ekonomi di Madura Presiden Jokowi meresmikan Bandara Trunojoyo Sumenep (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Rabu 20 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta pihak terkait untuk memanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Pulau Madura dan pulau-pulau lainnya di sekitar Madura.

“Saya minta agar bandara ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya, dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera,” ujar Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, kehadiran bandara ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Madura, dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura.

“Saya yakin dengan konektivitas yang semakin baik, mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan semakin lancar, dan titik-titik perekonomian baru akan tumbuh,” kata Presiden Jokowi.

Usaha baru juga, kata Presiden Jokowi, akan insyaallah akan bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah, “Di samping itu, usaha-usaha yang sekarang sudah ada juga akan semakin berkembang dan akan semakin maju,” ujarnya.

Tags : Bandara Trunojoyo , Madura

Berita Terkait