Ratusan Warga Pekanbaru dan Kampar Dilanda Banjir

| Selasa, 26/04/2022 21:07 WIB
Ratusan Warga Pekanbaru dan Kampar Dilanda Banjir Banjir di Riau (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin, 25 April 2022 menyebabkan air Sungai Sibam yang terletak di perbatasan Pekanbaru dan Kampar meluap sehingga terjadi banjir pada Selasa, 26 April 2022 dini hari.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB , Abdul Muhari mengatakan, sebanyak 220 rumah di wilayah Kabupaten Kampar terendam banjir dengan tinggi muka air (TMA) 30 sampai 70 sentimeter, sedangkan di Kota Pekanbaru, sebanyak 305 rumah terendam dengan TMA 25 sampai 50 sentimeter.

"Tidak ada kerusakan fasilitas umum dan korban jiwa akibat peristiwa ini," kata Abdul Muhari dalam rilisnya.

Muhari menyampaikan, BPBD Kabupaten Kampar mengerahkan satu mobil rescue dan satu perahu polyethylene dalam meninjau lokasi terdampak.

"Sementara itu, di wilayah Kota Pekanbaru dilaporkan banjir telah berangsur surut terlebih dahulu sehingga tidak ada warga yang melakukan evakuasi," katanya.

Adapun banjir berdampak pada Desa Karya Indah di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Terdapat empat kelurahan yang terdampak banjir di Kota Pekanbaru, antara lain Kelurahan Suka Mulia di Kecamatan Sail, Kelurahan Rejosari di Kecamatan Tenayan, serta Kelurahan Bandar Raya dan Labuh Baru Barat di Kecamatan Payung Sekaki.

Tags : Banjir , BNPB

Berita Terkait