Kemnaker Komitmen Cipatakan Lapangan Kerja bagi Masyarakat Luas

| Selasa, 31/05/2022 16:39 WIB
Kemnaker Komitmen Cipatakan Lapangan Kerja bagi Masyarakat Luas Gedung Kemnaker (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen untuk terus menciptakan lapangan kerja yang layak bagi masyarakat luas dan menciptakan komunitas pengusaha untuk menghadapi tren ketenagakerjaan di masa depan.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan, International Labour Conference (ILC) harus menetapkan momentum untuk memperkuat kemitraan, mempromosikan ekonomi sosial dan solidaritas sebagai bagian pemulihan dan mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

"Saat ini, kami memiliki tanggung jawab karena harus mengatasi krisis akibat pandemi yang membuat pekerjaan layak yang ada semakin defisit, meningkatnya kemiskinan, dan meluasnya kesenjangan,” kata Indah Putri dalam rilisnya, Selasa 31 Mei 2022.

Menurut Indah, Pemerintah Indonesiamenyambut baik laporan dari Decent Work dan Social and Solidarity Economy (SSE) dalam memajukan decent work dan productive employment (pekerjaan yang layak dan produktif), serta meningkatkan standar hidup.

"Subjek SSE seharusnya adalah masyarakat, dengan fokus mencakup perempuan dan pemuda, penyandang disabilitas dan orang-orang lain yang berada dalam situasi kurang beruntung," katanya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah