PM Australia Anthony Albanese Siap Hadiri dan Sukseskan KTT G20 Bali

| Senin, 06/06/2022 19:52 WIB
PM Australia Anthony Albanese Siap Hadiri dan Sukseskan KTT G20 Bali Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan PM Australia Anthony Albanese (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diadakan di Bali pada November mendatang.

“Saya menyampaikan kepada Presiden Widodo bahwa saya akan menghadiri KTT G20 di Bali pada bulan November,” ujar PM Australia Anthony Albanese dalam keterangan pers bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresiden Bogor, Senin 6 Juni 2022.

Menurut PM Anthony Albanese, kerja sama dengan Indonesia merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi banyak tantangan yang dihadapi dalam menavigasi pemulihan ekonomi global pasca COVID-19.

“Saya akan bekerja sama dengan Presiden Widodo untuk membantu menyukseskan KTT dan kami membahasnya pagi ini,” tandasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya akan  kehadiran PM Albanese pada KTT G20, “Saya berharap Perdana Menteri Albanese dapat hadir dalam KTT G20 di bulan November, di Bali,” kata Presiden Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese dalam pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia-Australia telah memiliki dua fondasi kuat dalam hubungan bilateral, yaitu kemitraan strategis komprehensif yang dimiliki sejak 2018 dan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) yang sudah mulai berlaku di tahun 2020.

 

 

 

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi