Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar, Engkau Telah Mengabulkan Permohonan Do`a Kami

| Kamis, 09/06/2022 23:52 WIB
Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar, Engkau Telah Mengabulkan Permohonan Do`a Kami Ridwan Kamil, istri dan putrinya (foto: Instagram jabarquickresponse)

RADARBANGSA.COM – Kepolisian Bern, Swiss telah menemukan Jenazah Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril di Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi sekira pukul 6.50 waktu Swiss. Kabar ini telah dipastikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam konferensi persnya secara virtual, Kamis 9 Juni 2022.

“Pada hari Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, jasad yang ditemukan kemarin adalah Ananda Emmeril Kahn Mumtaz atau ananda Eril,” kata Muliaman Hadad.

Kabar ditemukannya Eril juga telah diungkapkan oleh Ayahanda Eril, Ridwal Kamil melalui akun Instagram resminya. “Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, jenazah Eril dijadwalkan akan tiba di Tanah Air hari Minggu mendatang, “Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” katanya.

Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah kerja keras mencari Eril dari mulai dikabarkan hilang pada 26 Mei 2022 lalu hingga sekarang, “Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya,”

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua,” tambahnya.

Sementara itu, KBRI Bern tentunya memastikan bahwa penghormatan hak-hak Ananda Eril sebagai muslim terpenuhi dengan syariat Islam. Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga, persiapan dan pengurusan dan repatriasi Ananda Eril ke tanah air.

“KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi Ananda Eril tiba di Indonesia. Kami mohon doa dan dukungan teman-teman media agar seluruh proses kepulangan Ananda Eril dapat berjalan dengan lancar,” tegas Dubes Muliaman Hadad.

Tags : Eril , Emmeril Kahn Mumtaz , Ridwan Kamil

Berita Terkait