Wapres Maruf Amin Optimis Wisata Halal Indonesia Kembali Bergairah

| Rabu, 15/06/2022 21:28 WIB
Wapres Maruf Amin Optimis Wisata Halal Indonesia Kembali Bergairah KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: YouTube NU Channels)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin optimis sektor pariwisata halal di Indonesia akan kembali bergairah setelah kasus COVID-19 melandai. Hal itu disampaikannya saat membuka Kongres Halal Internasional di Pangkalpinang, Selasa, 14 Juni 2022.

"Masyarakat bersama keluarganya akan kembali berwisata mengunjungi objek-objek wisata halal, setelah dua tahun tidak berlibur karena pandemi COVID-19," ujar Kiai Maruf dilansir dari antaranews, Rabu, 15 Juni 2022.

Ditegaskannya, Indonesia harus mampu mengoptimalkan peluang yang ada untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata, meskipun demikian tetap waspada. Jangan sampai badai COVID-19 kembali terjadi. "Protokol kesehatan COVID-19 harus tetap ditingkatkan, apalagi saat ini sudah ada dua varian baru virus corona tersebut," tukasnya.

Menurut Wapres, pariwisata halal ini adalah memberikan pelayanan halal di tempat-tempat wisata, bukan mensariah objek-objek wisata tersebut. "Selama ini sering salah saham wisata halal ini, dikiranya wisata halal itu mensyariahkan wisata tersebut," tuturnya.

Kiai Maruf mengatakan, wisata halal ini tetap seperti biasa, tetapi layanan pariwisata ini yang halal seperti menyediakan tempat ibadah, restoran halal bahkan sekarang sudah ada spa halal. "Kita berharap kongres ini dapat mendorong seluruh destinasi wisata di Indonesia menjadi destinasi wisata halal di dunia," tandasnya.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Wisata Halal , COVID-19 , Pangkalpinang