Menkeu Sebut Pendidikan Merupakan Investasi Terbaik

| Senin, 27/06/2022 19:11 WIB
Menkeu Sebut Pendidikan Merupakan Investasi Terbaik Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan Republik Indonesia) (foto:Kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa investasi di bidang pendidikan sangat penting.

Menurutnya, investasi di bidang pendidikan merupakan the best return dalam semua investasi di dunia. Hal itu karena berbagai negara di dunia sudah memberikan perhatian sangat besar terhadap pendidikan bahkan dalam pembentukan karakter dasar sejak usia dini.

“Makin muda investasinya paling tinggi rate of returnnya. Saya berharap perguruan tinggi di Indonesia juga ikut memikirkan bagaimana memperbaiki pendidikan usia dini di Indonesia,” kata Sri Mulyani dilansir dari laman resmi Kemenkeu, Senin, 27 Juni 2022.

Dijelaskannya, kemandirian finansial merupakan indikator sangat penting untuk bisa meningkatkan kualitas suatu perguruan tinggi hingga menjadi universitas kelas dunia. Disisi lain, lanjutnya, Presiden Jokowi (Joko Widodo) juga memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap kualitas dan aktivitas perguruan tinggi untuk selanjutnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Sebagai Menteri Keuangan, saya bertanggung jawab untuk merealisasikan janji Presiden yaitu mengenai anggaran abadi untuk perguruan tinggi, maka lahirlah Perpres Nomor 111 tahun 2021,” ujarnya.

Tags : Menteri Keuangan , Pendidikan , Investasi , Indonesia