Tingkatkan Jasa Pelayanan Pelabuhan, ASDP Gandeng Pelindo dan Pelni

| Jum'at, 08/07/2022 22:24 WIB
Tingkatkan Jasa Pelayanan Pelabuhan, ASDP Gandeng Pelindo dan Pelni Pelabuhan Merak, Banten (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni, berkolaborasi untuk meningkatkan jasa pelayanan penyeberangan dan pelabuhan yang bermutu prima kepada seluruh pengguna jasa.

"Ini merupakan sinergi yang baik dari tiga BUMN. Dimana ketiganya memiliki mandat yang tidak ringan, untuk melayani baik penumpang maupun barang ke pulau-pulau sampai ke pelosok wilayah Indonesia,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat 8 Juli 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi berharap melalui kolaborasi ini, pergerakan penumpang maupun barang dapat semakin efisien dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Kita ingin ada kegiatan end to end yang baik. Pelni memiliki rute kapal sampai ke Papua, nanti ASDP yang meneruskannya sampai ke titik akhir. Kemudian, Pelindo memiliki pelabuhan yang memberikan dukungan kepada Pelni dan ASDP,” harap Menhub Budi.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan pihaknya mengapresiasi adanya kerja sama dan sinergi BUMN antara Pelindo dan Pelni yang didukung penuh oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kerjasama dan sinergi ini dapat terwujud berkat dukungan regulator Kementerian BUMN dan juga Kementerian Perhubungan,” katanya.

Tags : Pelabuhan Bangka Belitung , Kemenhub

Berita Terkait