Pendaftaran BBM Subsidi Tembus 200 Ribu Unit Kendaraan

| Senin, 25/07/2022 20:47 WIB
Pendaftaran BBM Subsidi Tembus 200 Ribu Unit Kendaraan Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat Sasaran melalui pendaftaran baik di booth pendaftaran di SPBU/lokasi yang ditentukan, website subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui aplikasi MyPertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, hingga 23 Juli kendaraan yang telah didaftarkan mencapai lebih dari 220 ribu unit.

“Dari total ini, hampir 80% kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengkonsumsi Pertalite, sisanya adalah pengguna Solar Subsidi,” kata Irto Ginting dalam rilisya, Minggu, 24 Juli 2022.

Menurut Irto Ginting, masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya pada Program Subsidi Tepat ini tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang memang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya, namun dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Sementara itu, kata Irto Ginting, untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan kesiapan dilapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung.

“Jadi tak perlu khawatir, booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet,” katanya.

Meski pendaftaran terus dilakukan, Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saat ini juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan, “Kedepan, Program Subsidi Tepat Sasaran ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah,” tukasnya.

Tags : BBM , Solar , SPBU , ESDM , Pertamina

Berita Terkait