Pertamina dan Pemprov Jakarta Gelar Sosialisasi Subsidi BBM Tepat Sasaran

| Jum'at, 29/07/2022 18:19 WIB
Pertamina dan Pemprov Jakarta Gelar Sosialisasi Subsidi BBM Tepat Sasaran Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat melakukan sosialisasi dan edukasi dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Subsidi BBM Tepat Sasaran bersama jajaran Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di Hotel Grand Tjokro Jakarta, Rabu 27 Juli 2022 lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah sangat mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi program subsidi tepat sasaran ini. Menurutnya, program-program pemerintah melalui Pertamina bisa tepat sasaran dengan data-data yang akurat.

“Suksesnya suatu program atau kegiatan tersebut apabila kegiatan tersebut tersosialisasi dengan baik dan diimplementasikan tepat sasaran. Indikatornya adalah data pendukungnya harus akurat untuk mencapai tepat saran,” kata Andri dalam rilis Pertamina, Jumat 29 Juli 2022.

Sementara itu, Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Barat, Pierre Janitza Wauran, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para tamu undangan, atas kerja sama, sinergi dan kolaborasinya selama ini, khususnya dalam rangka pengawasan dan monitoring Penyaluran Bahan Bakar Minyak khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Tentunya dengan adanya disparitas harga BBM yang tinggi, kuota BBM Bersubsidi yang terbatas termasuk adanya potensi over kuota, serta munculnya kasus penyelewengan BBM Subsidi mengharuskan kita untuk meningkatkan pengawasan penyaluran BBM Subsidi agar lebih tepat sasaran. Salah satu upayanya adalah dengan Program Subsidi Tepat MyPertamina ini," kata Pierre.

Begitu juga kata Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat,  Eko Kristiawan menyampaikan bahwa bagi masyarakat, program ini akan memberikan kepastian mendapat BBM subsidi bagi konsumen yang berhak, masyarakat teredukasi dan paham terkait ketentuan penyaluran BBM subsidi, ungkap Eko.

“Kami juga mengharapkan dukungan dan bantuannya terkait sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan Program SubsidiTepat MyPertamina ini,” tukasnya.

 

 

 

Tags : BBM , Solar , SPBU , ESDM , Pertamina

Berita Terkait