Kemnaker Mulai Laksanakan 10 Jurus Dukungan Proyek Kawasan Industri Terpadu Batang

| Senin, 01/08/2022 17:27 WIB
Kemnaker Mulai Laksanakan 10 Jurus Dukungan Proyek Kawasan Industri Terpadu Batang Gedung Kemnaker (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai melaksanakan 10 jurus dukungan untuk proyek strategis nasional Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa mengatakan, sepuluh jurus itu juga guna memastikan warga Batang terlibat dalam proyek industrialisasi raksasa tersebut. 

"Sejak kemarin dan beberapa hari ke depan kami mulai mengeksekusi 10 jurus dukungan untuk proyek strategis nasional KITB dan memastikan agar warga Batang tidak hanya jadi penonton di tengah industrialisasi raksasa tersebut," kata Caswiyono Rusydie Cakrawangsa dalam rilisnya, Sabtu 30 Juli 2022 lalu.

Caswiyono menceritakan, jurus tersebut mulai dilakukan pada Kamis (28/7/2022) pagi di Batang. Pada pagi itu, ia bersama tenaga ahli Kantor Staf Presiden, tim dari Kementerian Ketenagakerjaan, dan beberapa Kementerian/Lembaga lain melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan Pj. Bupati Batang dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memperkuat kolaborasi. 

Seusai melakukan diskusi, katanya, pada siang harinya Kemnaker dan KSP bersama Kemenko PMK, Bappenas, Kemenperin, Kemendikbudristek, Kemenkop UKM, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Batang beserta perwakilan dari industri, lembaga pelatihan kerja, dan lembaga pendidikan vokasi melakukan rapat pembentukan Skill Development Center (SDC). 

"Rapat pembentukan SDC ini yang selanjutnya akan menjadi Tim Koordinasi Daerah Vokasi sebagai wadah kolaborasi penyiapan tenaga kerja di Batang," ucapnya.

 

 

 

 

Tags : Kemnaker , Proyek Industri Terpadu Batang