Poin-poin Piagam Deklarasi PKB-Gerindra Menuju Pemilu 2024

| Sabtu, 13/08/2022 13:18 WIB
Poin-poin Piagam Deklarasi PKB-Gerindra Menuju Pemilu 2024 PKB dan Gerindra resmi berkoalisi pada Pemilu 2024 (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mendeklarasikan koalisi pada Pemilihan Umum (Pemilu)  2024 mendatang.

Koalisi kedua partai tersebut secara langsung ditandatangi oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022.

Acara penandatanganan koalisi tersebut dihadiri oleh para petinggi dan puluhan ribu kader kedua partai tersebut.

Kemudian naskah Deklarasi PKB dan Gerindra dibacakan oleh Wakil Ketua Umum PKB bidang Pemenangan, Jazilul Fawaid dan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Berikut poin piagam deklarasi. 

  1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam pemilu serentak tahun 2024
  2. Kerja sama partai Gerindra dan PKB di dasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil makmur sejahtera dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.
  3. Kerja sama partai Gerindra PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada pemilu tahun 2024 dan membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak
  4. Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung oleh kerja sama partai politik partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama sama oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar
  5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja sama politik bersama dan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disepakati.
Tags : PKB , GERINDRA , KOALISI PARTAI