Komisi IV DPR RI Harap KLHK Komitmen Perbaiki Kualitas Lingkungan Hidup Indonesia

| Selasa, 13/09/2022 16:23 WIB
Komisi IV DPR RI Harap KLHK Komitmen Perbaiki Kualitas Lingkungan Hidup Indonesia Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komisi IV DPR RI mengharapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomitmen memperbaiki kualitas lingkungan hidup Indonesia. Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin saat membuka Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin, 13 September 2022, menyampaikan bahwa perbaikan ini perlu didorong oleh KLHK dengan pemulihan baik sektor ekonomi dan sosial yang berorientasi pada perlindungan sumber daya hutan demi mewujudkan `Folu Net Sink 2030`.

"Komisi IV DPR RI berharap KLHK memprioritaskan rencana kerja dan anggaran untuk program prioritas yang memberikan pemulihan ekonomi dan sosial bagi masyarakat sekitar hutan. KLHK juga terus memegang komitmen untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup dan menjaga kelestarian hutan dan sumber daya hutan, tidak hanya untuk Folu Net Sink 2023, tapi juga mitigasi El Nino tahun 2023," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi DPR RI, Selasa, 13 September 2022.

Seiring dengan bertambahnya anggaran KLHK tahun 2023 ini, politisi Partai Golkar itu juga mendorong Inspektorat Jenderal kementerian LHK meningkatkan kinerja. Baginya, pengawasan yang profesional harus terjadi untuk mendukung program/kegiatan guna menjamin mutu kinerja Kementerian KLHK.

Tags : DPR RI , KLHK , Lingkungan Hidup , Indonesia