Gus Muhaimin Larut Sholawatan Bersama Puluhan Ribu Jemaah Riyadlul Jannah

| Senin, 07/11/2022 12:31 WIB
Gus Muhaimin Larut Sholawatan Bersama Puluhan Ribu Jemaah Riyadlul Jannah Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar bersama puluhan ribu jemaah Riyadlul Jannah larut bersholawat. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar larut melantunkan sholawat yang menggema di Puncak Safari Maulid 40 Malam di Markas Besar Majlis Maulid Wat Ta`lim Riyadlul Jannah, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu malam, 6 November 2022.

Gus Muhaimin hadir bersama puluhan ribu jemaah mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa yang juga nampak menghayati bacaan sholawat. Tak hanya dari Kota Batu, mereka berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, bahkan ada pula yang hadir dari Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saya hadir di sini tidak ada niat apa-apa kecuali berharap mendapat berkah dan ridlo Allah SWT. Semoga kita semua yang hadir di sini diparingi sehat, diparingi sukses, diparingi kelancaran, dan yang paling penting mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW di dunia dan akhirat, amin," kata Gus Muhaimin.

Secara khusus Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu mengapresiasi Majelis yang didirikan oleh KH. Abdurochim Syadzily yang istikamah memperingati Maulid Nabi selama 40 malam berturut-turut sejak tahun 2009 yang lalu.

"Sungguh luar biasa, keistikamahan romo Kiai Rochim Syadzily dan kini dilanjutkan oleh Gus Rofi dalam memperingati Maulid selama 40 malam berturut-berturut adalah wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad," ujar Gus Muhaimin.

Menurut Gus Muhaimin, lantunan sholawat yang dibaca puluhan ribu jemaah dan munajat menembus langit yang rutin digelar oleh masyarakat membuat Kota Batu dan Indonesia secara umum menjadi negara yang kuat.

“Majelis-majelis seperti ini yang membuat Kota Batu dan Indonesia secara umum kuat. Doa-doa bapak-ibu yang bisa menembus Arsy Allah SWT. Saya meyakini berkat sholawat, Indonesia selamat,” terangnya.

Sementara itu, Khadim Majelis Maulid wat Ta`lim Riyadlul Jannah Gus Rofi`ul Hamid bin Abdurrochim Syadzily menyambut langsung kedatangan Gus Muhaimin bersama rombongan, yaitu Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Mendes PDTT Gus Halim Iskandar, serta Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid.

"Maturnuwun sudah rawuh Gus, semoga Allah mengangkat derajat panjenengan. Alhamdulillah, kita patut bersyukur para pemimpin kita, para umara masih banyak yang senang shalawat," tutur Gus Rofi.

"Baru malam hari ini setelah 9 tahun terakhir jemaah Riyadlul Jannah membludak sampai ke jalan raya, akhirnya ditutup total. Semoga kita semua yang hadir, yang menonton di youtube, yang di pinggir jalan semua mendapat syafaat Nabi Muhammad," sambung Gus Rofi.

Tags : Gus Muhaimin , Shalawatan , Riyadlul Jannah , Kota Batu

Berita Terkait