Indonesia Siap Selenggarakan 10th WWF 2024 di Bali

| Minggu, 13/11/2022 19:54 WIB
Indonesia Siap Selenggarakan 10th WWF 2024 di Bali Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat menghadiri Framework Agreement Signing Completion 10th Wolrd Water Forum (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM – Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan 10th World Water Forum (WWF) pada 2024 mendatang.

Pemerintah dalam waktu dekat akan menentukan kerangka Panitia Nasional (National Organizing Committee/NOC) melalui Keputusan Presiden atau Kepres.

Dikutip laman pupr, panitia nasional diketuai oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Dewan SDA Nasional dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagau Ketua Harian.

Menko Marves Luhut mengatakan, 10th WWF 2024 mendatang akan menjadi ajang positif untuk mencari solusin atas berbagai permasalahan di bidang air.

“Pemerintah Indonesia berharap the 10th WWF 2024 dapat menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan praktik yang baik, sehingga kita dapat memilah prioritas kebijakan dan dengan demikian kita dapat menemukan solusi atas berbagai permasalahan di bidang air,” jelas Menko Marves, Luhut.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki mengatakan, saat ini, Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan 1st Announcement of the 10th WWF 2024 kepada komunitas internasional, yang juga sekaligus menjadi Kick-off Meeting pada bulan Februari 2023, peluncuran website khusus serta langkah awal dari proses registrasi.

“10th WWF merupakan event internasional terbesar bagi para pemangku kepentingan di bidang sumber daya air yang akan dihadiri 10.000 delegasi serta unsur dari pemerintah, swasta, akademisi, praktisi, asosiasi hingga masyarakat,” katanya.

Tags : 10th World Water Forum , WWF