Firdaus Serahkan 7 Unit Hendtraktor Kepada Kelompok Tani di Pariaman

| Senin, 14/11/2022 19:15 WIB
Firdaus Serahkan 7 Unit Hendtraktor Kepada Kelompok Tani di Pariaman Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Firdaus menyerahkan bantuan hendtraktor kepada Kelompok Tani di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (14/11). (Foto: istimewa)

PADANGPARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi PKB, Firdaus menyerahkan sebanyak 7 unit hendtraktor kepada kelompok tani di Padang Pariaman dan Kota Pariaman untuk memudahkan petani dalam menggarap lahan mereka.

"Alhamdulillah saat ini kami bisa kembali menyerahkan alat pertanian kepada petani yang berasal dari dana pokok pikiran (Pokir)," kata Firdaus usai menyerahkan hendtraktor itu di Nagari Toboh Gadang Barat Padang Pariaman, Senin, 14 November 2022.

Wakil ketua PKB Sumbar ini juga menyampaikan kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini untuk bisa memanfaatkan alat yang telah diserahkan ini sebagaimana mestinya untuk meningkatkan efektivitas dalam mengolah lahan pertanian. "Semoga dengan adanya alat ini maka bisa mempermudah dan meningkatkan produksi panen para petani," kata Firdaus.

Ia juga meminta kepada kelompok untuk merawat mesin yang telah diberikan ini, jika dipergunakan dan dirawat dengan baik sehingga mesin yang diberikan ini bisa tahan juga banyak manfaatnya.

"Rawat dan manfaatkan untuk kepentingan bersama," katanya.

Sementara itu, Januar salah saru ketua kelompok tani penerima bantuan ini mengucapakan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompok mereka. "Kami sangat senang, karena selama ini untuk mengolah lahan kami harua menyewa mesin dari orang lain, tentu akan menambah pengeluaran dalam mengolah lahan," ujarnya.

Januar yang merupakan kelompok tani dari Kota Pariaman ini merasa sangat terbantu dengan adanya hendtraktor ini, dan akan mempergunakan alat tersebut sesuai dengan arahan dari Firdaus. "Semoga kebaikan dari pak Firdaus ini dibalas dengan pahala dan dimudahkan semua urusannya," kata Januar. (hen)

Tags : Hendtraktor , Kelompok Tani , Pariaman , PKB , Petani

Berita Terkait