Gus Muhaimin: Natal adalah Tentang Keluarga

| Minggu, 25/12/2022 15:40 WIB
Gus Muhaimin: Natal adalah Tentang Keluarga Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal bagi umat Kristiani. Menurutnya, Natal merupakan hari penuh suka cita sekaligus momen menebar cinta kasih bagi umat Kristiani di seluruh dunia. 

"Hari ini adalah hari kelahiran Yesus Kristus. Umat Kristiani menundukkan kepala, berdoa mengucap syukur dan bersuka cita di bawah kerlip pohon natal," kata Gus Muhaimin di Jakarta, Minggu, 25 Desember 2022. 

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan, Natal adalah tentang keluarga, di mana keluarga adalah tempat setiap insan untuk kembali. "Natal adalah tentang keluarga, keluarga tempat kita pulang. Keluarga menjadi tempat generasi muda dilahirkan dan dibentuk," tuturnya. 

Meski begitu, Gus Muhaimin menyebut Indonesia masih punya pekerjaan rumah yang sangat besar terkait dengan pendidikan. Saat setiap warga ingin menyekolahkan anaknya setinggi mungkin, tutur Gus Muhaimin, mereka masih terkendala dengan sejumlah persoalan. 

"Kita tentu ingin mendidik dan menyekolahkan anak-anak kita sebaik mungkin, setinggi mungkin. Namun faktanya, 56% anak-anak Indonesia hanya bersekolah maksimal sampai SMP. Sebagai orang tua, tidak ada kegagalan yang lebih menyakitkan dibanding ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak kita," katanya. 

"Oleh karenanya sering saya sampaikan bahwa jembatan pertemuan antara agama dan negara adalah kesejahteraan. Pendidikan dan kesehatan yang baik bagi anak-anak. Pekerjaan yang tersedia bagi para kepala keluarga," sambung Gus Muhaimin. 

Sebab itu, pada momentum Natal tahun ini ia mengajak seluruh umat Kristiani untuk berdoa bagi keluarga yang kurang beruntung, yang belum mampu menyekolahkan anaknya secara optimal, juga bagi setiap kepala keluarga yang belum mendapatkan pekerjaan layak. 

"Semoga kasih Tuhan menguatkan mereka, memberi mereka optimisme dan harapan. Karena Yesus juga lahir dari keluarga miskin, di kandang domba. Namun kasihNya kaya, lemah lembut dan melimpah. Selamat Natal, saudaraku semua. Sampaikan salam saya untuk ibu di rumah," tukas Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , Natal , Keluarga , Pendidikan , Indonesia

Berita Terkait