Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan BBM dan LPG di Jalur Pansela Jawa Barat

| Kamis, 29/12/2022 20:36 WIB
Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan BBM dan LPG di Jalur Pansela Jawa Barat Seorang petugas saat mengisi BBM ke konsumen (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM – Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Erry Widiastono meninjau langsung kesiapan layanan BBM dan LPG di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa Barat, Rabu 28 Desember 2022.

Tinjauan pertama dilakukan  ke  SPBU 34-43114 Kecamatan Surade, Kabupaten Cianjur, dilanjutkan ke Pertashop 3P.46109 Kecamatan Ciheras, Kabupaten Tasikmalaya.

Erry Widiastono mengatakan suplai dan pendistribusian energi di jalur Pansela telah siap dengan baik. Meski demikian, Erry mengingatkan pentingnya mewaspadai kondisi alam yang saat ini tidak terduga.

"Dari yang saya lihat, kesiapan kawan-kawan di sini cukup bagus. Meski demikian melihat kondisi cuaca saat ini, saya juga menitipkan untuk mewaspadai segala kemungkinan terkait kondisi alam yang tak terduga,” ujar Erry.

Sementara itu, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat (JBB), Waljiyanto menyampaikan kesiapan Regional JBB dalam menghadapi Nataru 2023, baik di kawasan wisata hingga wilayah dengan potensi bencana.

"Kami di regional Jawa Bagian Barat  tentu melakukan apa yang kami sebut Siaga 1. Nataru merupakan hal tahunan, tapi kami tidak boleh lengah, kami fokus di dua tempat pertama adalah kawasan wisata yang kedua wilayah yang berpotensi ada bencana. Di kawasan wisata yang belum ada outlet telah ditempatkan SPBU modular dan juga motorist,” ujarnya.

“Untuk wilayah Sukabumi, Pertamina telah menyiapkan agen & pangkalan siaga di Rayon I Sukabumi sebanyak 55 agen dan 165 Pangkalan dan Rayon II Sukabumi sebanyak 43 agen dan 129 pangkalan,” tukasnya.

Tags : Pansela , BBM , Pertamina

Berita Terkait