PPKM Dicabut, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

| Jum'at, 30/12/2022 19:14 WIB
PPKM Dicabut, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 covid 19 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dicabut.

Meski kebijakan PPKM telah dicabut, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk tetap hati-hati dan waspada dalam menghadapi risiko COVID-19.

“Pemakaian masker di keramaian dan ruang tertutup harus tetap dilanjutkan; kesadaran vaksinasi harus terus digalakkan karena ini akan membantu meningkatkan imunitas; dan masyarakat harus semakin mandiri dalam mencegah penularan, mendeteksi gejala, dan mencari pengobatan,” ucap Presiden Jokowi saat mengumumkan pencabutan PPKM di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 30 Desember 2022.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan bahwa aparat dan lembaga pemerintah tetap harus siaga. Ia pun meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 tetap dipertahankan selama masa transisi.

“Fasilitas kesehatan di semua wilayah harus siap siaga dengan fasilitas dan tenaga kesehatan; pastikan mekanisme vaksinasi di lapangan tetap berjalan, utamanya vaksinasi booster; dan dalam masa transisi ini, Satgas COVID-19 pusat dan daerah tetap dipertahankan untuk merespons penyebaran yang cepat,” tandasnya.

Tags : Covid19 , Presiden Jokowi

Berita Terkait