Anggota Komisi IX DPR Minta Kemenkes Segera Sediakan Vaksin Covid-19 Anak

| Selasa, 03/01/2023 21:20 WIB
Anggota Komisi IX DPR Minta Kemenkes Segera Sediakan Vaksin Covid-19 Anak Vaksin Booster. (Foto: covidgoid)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta Kementerian Kesehatan RI untuk segera menyediakan vaksin Covid-19 untuk anak. Sebagaimana dikabarkan, vaksin Covid-19 untuk anak saat ini sedang kosong. Sementara, pelaksanaan vaksinasi untuk anak masih belum selesai.

"Saya mendengar, kementerian kesehatan saat ini sedang menunggu vaksin buatan dalam negeri. Itu tentu sangat baik dan bijak. Tetapi, untuk mengisi kekosongan yang terjadi saat ini, pemerintah harus mencari alternatif,” kata Saleh dalam keterangannya, Selasa, 3 Januari 2023.

Saleh menyampaikan, dalam rapat terakhir, Kementerian Kesehatan dan produsen vaksin merah putih memang telah menyanggupi pengadaan vaksin. "Mestinya, itu sudah ada sekarang. Kalau belum, berarti ada kendala. Kita perlu menelusuri apa kendalanya untuk diselesaikan," katanya.

Pemerintah melaporkan, pada Selasa, 3 Januari 2022, kasus terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19 tercatat bertambah sebanyak 652 kasus. Total, kasus positif corona di Indonesia mencapai 6.721.095 kasus.

Selanjutnya, pasien sembuh dari paparan COVID-19 dilaporkan bertambah hari ini sebanyak 800 orang. Sehingga, pasien sembuh dari paparan corona hingga hari ini berjumlah 6.551.477 orang.

Sementara itu, pasien meninggal dunia karena terpapar virus corona juga bertambah hari ini sebanyak 13 jiwa. Kasus kematian karena terpapar COVID-19 di Tanah Air total mencapai 160.648 jiwa.

Tags : vaksin covid , Kemenkes , Sinovac

Berita Terkait