Presiden Jokowi Yakin SDM Indonesia Mampu Kelola Potensi Energi Dalam Negeri

| Kamis, 05/01/2023 23:07 WIB
Presiden Jokowi Yakin SDM Indonesia Mampu Kelola Potensi Energi Dalam Negeri Presiden Jokowi saat mengunjungi Blok Rokan Riau (foto: twitter jokowi)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses produksi minyak dan gas bumi (migas) di Kawasan PT Pertamina Hulu Rokan Dumai, Kota Dumai, Kamis, 5 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku optimis bahwa Sumber Daya Manusia atau SDM Indonesia mampu mengelola potensi Minyak dan Gas (Migas) yang ada di dalam negeri.

“Sejak awal kenapa Rokan ini kita ambil alih dan tidak diperpanjang itu adalah kita ingin meyakinkan bahwa SDM-SDM kita ini mampu dan itu yang saya tunggu tadi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi produksi minyak di Blok Rokan yang mulai mengalami peningkatan secara signifikan setelah pengelolaan diambil alih Pertamina. 

“Target tadi yang saya sampaikan 400 ribu barel per hari dari 156, 158 ribu (barel per hari) menuju ke 400 (ribu barel per hari). Ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi tadi sudah saya sampaikan, ini target,” ungkapnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan di Blok Rokan yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, dan Wali Kota Dumai Paisal.

Tags : Blok Rokan , Minyak , Pertamina

Berita Terkait