Legislator PKB Sumbar Serahkan Bantuan untuk Pondok Pesantren di Padang Pariaman

| Minggu, 22/01/2023 06:01 WIB
Legislator PKB Sumbar Serahkan Bantuan untuk Pondok Pesantren di Padang Pariaman Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi PKB, Firdaus menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren di Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (20/1). (Foto: istimewa)

PADANG PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Firdaus, memberikan bantuan berupa uang ke beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. 

Penyerahan bantuan dari pokok fikiran (Pokir) senilai Rp50 juta masing-masing Pondok pesantren ini, diberikan secara simbolis kepada masing-masing pimpinan pondok saat peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Erma Rini di Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan-Ringan, Padang Pariaman pada Jumat, 20 Januari 2023. 

"Bantuan ini diberikan, bentuk kepedulian kami terhadap pondok pesantren yang ada di daerah pemilihan kami," sebut Firdaus. 

Lanjut Firdaus berharap, dengan adanya bantuan ini, hendaknya bisa meringankan beban pondok pesantren dalam menunjang proses belajar mengajar di daerah itu. 

"Sebab, selama ini kami melihat pondok pesantren sudah banyak melahirkan ulama dan tokoh muslim di Sumbar," katanya. 

Firdaus juga mengatakan, PKB salah satu partai yang selama ini konsisten memperjuangkan pondok pesantren, salah satu buktinya PKB berhasil mendorong bagaimana terciptanya undang-undang tentang pondok pesantren, yang telah disahkan beberapa waktu lalu. 

"Tentu dengan adanya undang-undang ini, berdampak positif terhadap kemajuan pondok pesantren di Indonesia, termasuk di Sumbar sendiri," ungkap politisi muda asal Padang Pariaman itu. 

Ketua Umum Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Padang 2009 tersebut menyampaikan, jika selama ini pondok pesantren sering terabaikan, namun dengan hadirnya undang-undang tentang pondok pesantren ini, menjadi angin segar bagi pondok pesantren yang ada di Indonesia, khususnya di Sumbar. 

"Ini patut disyukuri. PKB akan tetap konsisten memperjuangkan pondok pesantren agar bisa tetap eksis melahirkan tokoh muslim di bangsa ini," tutupnya.

Tags : Pesantren , Padang Pariaman , PKB , Bantuan , Sumbar

Berita Terkait