DPR Sampaikan Dukacita Mendalam Peristiwa Gempa Turki

| Selasa, 07/02/2023 21:48 WIB
DPR Sampaikan Dukacita Mendalam Peristiwa Gempa Turki Puan Maharani (Ketua DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan duka cita atas peristiwa gempa berkekuatan 7,8 Magnitudo (M) yang melanda di Turki hingga berdampak ke Suriah.

“Atas nama DPR RI dan pribadi, saya sampaikan duka cita mendalam atas bencana gempa bumi di Turki dan Suriah. Doa saya dan rakyat Indonesia bersama warga Turki dan Suriah,” kata Puan Maharani dalam rilisnya, Selasa, 7 Februari 2023.

Puan Maharani mengimbau Pemerintah Indonesia untuk mengirimkan bantuan kepada para korban gempa, “Saya meminta Pemerintah Indonesia agar mengirimkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka cita mendalam atas gempa yang menerjang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023).

“Saya dan keluarga besar PKB turut berduka cita mendalam atas gempa yang terjadi di Turki dan Suriah. Kita doakan seluruh korban yang meninggal dunia husnul khatimah, dan yang luka-luka segera diberi kesembuhan,” kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini juga mendorong pemerintah Indonesia untuk proaktif memantau kondisi pascagempa tersebut, terutama informasi bagi WNI di sana.

“Jika memungkinkan tolong juga kirimkan bantuan untuk korban gempa. WNI di sana juga harus dipantau, apalagi ada kabar ada WNI yang hilang kontak. Pastikan kondisi mereka aman dan segera evakuasi jika membutuhkan,” tutur Gus Muhaimin.

Tags : Gempa Turki

Berita Terkait