293 Ribu Guru Honorer Jadi ASN Lewat PPPK

| Kamis, 23/02/2023 17:52 WIB
293 Ribu Guru Honorer Jadi ASN Lewat PPPK Nadiem Anwar Makariem (Mendikbudristek RI). (Foto: twitter @zonadamai)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah telah mengangkat 293 ribu guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pengangkatan para guru honorer tersebut dilakukan melalui program ASN PPPK.

"Lebih dari 293 ribu guru honorer sudah diangkat menjadi ASN melalui program ASN PPPK yang kita selenggarakan bersama kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah," kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dikutip dari okezone, Kamis, 23 Februari 2023.

Disampaikannya, Kemendikbudristek senantiasa berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan guru, sehingga menunjukkan hasil yang menggembirakan. Meski telah membawa hasil yang positif, Nadiem berpesan kepada Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Nunuk Suryani yang belum lama dilantik untuk terus menjalankan program peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan.

Dia menegaskan Kemendikbudristek harus memastikan guru yang diangkat menjadi pegawai pemerintahan terjamin kompetensi dan kualitasnya. "Ini termasuk mengawal pengadaan guru PPPK," ujarnya.

Tags : Guru Honorer , ASN , PPPK , Kemendikbudristek RI

Berita Terkait