Komisi X DPR RI Syaiful Huda Minta PSSI Fokus Transformasi Persepakbolaan Nasional

| Kamis, 02/03/2023 22:36 WIB
Komisi X DPR RI Syaiful Huda Minta PSSI Fokus Transformasi Persepakbolaan Nasional Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dibawah kepemimpinan Erick Thohir untuk lebih fokus pada terobosan-terobosan baru dengan peletakan pondasi pokok-pokok transformasi persepakbolaan nasional.

“Sejak lama, Komisi X DPR RI punya concern menyangkut soal isu prioritas antara prestasi atau industri yang lebih didahulukan. Dari pengalaman panjang kita, prestasi tidak bisa dicetak dalam waktu sekejap. Ini harus jadi cara pandang baru kita,” kata Syaiful Huda di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

“Jadi, PSSI jangan lagi bekerja dengan cara mengurus bola dengan cara jangka pendek. Oleh karena itu, meletakkan pondasi transformasi perbaikan lebih penting dilakukan oleh Erick Thohir kedepan daripada meletakkan kebijakan yang sifatnya jangka pendek,” sambungnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan bahwa pondasi-pondasi tersebut, yakni terselenggaranya kompetisi yang digelar secara fair, penyelenggaraan kompetisi-kompetisi untuk pembinaan pesepakbola muda dengan berkualitas yang berjenjang dari level akar rumput hingga pembenahan aspek wasit.

“Saya membayangkan masih butuh waktu 15 tahun kedepan untuk mencapai prestasi.  Karena waktu masih panjang untuk berprestasi, maka yang terbaik bagi Erick Thohir adalah meletakkan pondasi-pondasi kebijakan yang transformatif bagi masa depan pengelolaan sepakbola kita,” ungkapnya.

Tags : Syaiful Huda , PSSI , Sepakbola

Berita Terkait