Jelang Ramadan, Ketua DPR Minta Pemerintah Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

| Selasa, 07/03/2023 19:07 WIB
Jelang Ramadan, Ketua DPR Minta Pemerintah Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Ketua DPR RI Puan Maharani saat meninjau harga kebutuhan pokok di salah satu pasar di Jawa Barat (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Ketua DPR RI, Puan Maharani mendapat keluhan kenaikan harga kebutuhan pokok yang turut berdampak terhadap produksi produk makanan. Untuk itu, ia meminta Pemerintah untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Pemerintah harus siapkan instrumen agar harga-harga tetap stabil jelang ramadan. Stabilkan harga dengan operasi pasar, manajemen stok, dan perlancar distribusi agar harga-harga stabil,” tegas Puan Maharani dalam keterangannya, Selasa, 7 Maret 2023.

Saat mendatangi pasar tradisional untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok jelang bulan ramadan di Pasar Cihapit di Bandung, Jawa Barat pada Senin, 6 Maret 2023, Puan Maharani menyampaikan bahwa stabilnya harga kebutuhan pokok sangat penting terutama jelang Ramadan ini, sehingga pada saat umat Islam melaksanakan ibadah puasa dalam suasana yang kondusif.

“Ini perlu dilakukan agar menekan inflasi. Sehingga saudara-saudara kita bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan dalam suasana kondusif,” katanya.

Di pasar itu juga, Puan mendatangi sejumlah kios dan pedang, bahkan ia sempat sarapan di warungnya Bu Eha. Warung yang telah bediri sejak 1947 itu mempunyai sejarah bagi keluarga Soekarno.

Menurut Bu Eha, sang mertua merupakan teman Presiden pertama RI Soekarno sehingga tak heran di Warung Bu Eha banyak terpampang foto-foto kakek Puan tersebut. Warung Bu Eha pun merupakan langganan Putra Bung Karno saat masih mahasiswa, yakni Guntur Soekarnoputra.

Tags : Bahan Kebutuhan Pokok , Pasar , Ramadan

Berita Terkait