Latih Pemasaran Digital, PKK Kota Tangerang Gandeng Pelaku UMKM

| Selasa, 07/03/2023 21:18 WIB
Latih Pemasaran Digital, PKK Kota Tangerang Gandeng Pelaku UMKM Produk UMKM Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang merangkul UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk memperkenalkan pemasaran berbasis digital. Acara ini dikemas dalam pertemuan rutin PKK di Tangerang, Senin, 6 Maret 2023 di Gedung, Nyimas Melati, Kota Tangerang.

"Di era serba digital, kita harus bisa memanfaatkan digital dalam memasarkan produk UMKM agar bisa dikenal masyarakat luas dan meningkatkan laju perekonomian. Dengan menghadirkan pelaku usaha yang sudah lama berjualan melalui digital sejak lama," kata Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah.

Pertemuan yang dihadiri tidak hanya anggota PKK Kota Tangerang, namun juga para pelaku UP2K dan UMKM dari 13 Kecamatan yang juga menjajakan produknya. Ditambah narasumber yang kompeten di bidang pemasaran digital, Siti Kasiyati.

Dalam paparannya, Siti Kasiyati menyampaikan bahwa usaha melalui digital yang sangat penting untuk meningkatkan penjualan. "Materi yang diberikan terkait basic penjualan online, dan ini harus lebih intens agar para pelaku UMKM dapat mengerti cara berjualan online. Karena ini sangat penting untuk meningkatkan penjualan secara luas," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM dari Ciledug, Irawati, mengaku senang dapat menambah ilmu yang disampaikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk dan penjualan para UMKM.

"Senang sekali UMKM dan UP2K dapat berkumpul bersama untuk saling meningkatkan kualitas produk dan penambahan ilmu dalam penjualan online," ucap Ira.

Tags : UMKM , Digital , Indonesia