Presiden Jokowi Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy jadi Plt Menpora

| Senin, 13/03/2023 17:38 WIB
Presiden Jokowi Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy jadi Plt Menpora Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Menurutnya, surat pengunduran diri Amali sudah diserahkan ke Presiden Jokowi pagi tadi, Senin, 13 Maret 2023.

“Menpora (Zainudin Amali) tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah sampe di Setneg. Saya sudah menyetujui,” kata Presiden Jokowi dilihat dalam tayangan Youtube Setpres.

Presiden Jokowi menyampaikan, untuk pengganti politisi Partai Golkar tersebut akan diputuskan dalam waktu cepat, “Penggantinya, ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan,” katanya.

Untuk sementara, kepemimpinan di Kementerian Pemuda dan Olahraga dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

“Tapi sekarang sudah di-Plt-kan kepada Menko PMK,” tukasnya.

Dikutip laman detik, Amali mengaku telah bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyerahkkan surah pengunduran dirinya sebagai Menpora RI.

“Tadi pagi saya bertemu dengan Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan surat secara tertulis. Kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu,” kata Amali.

Tags : Zainudin Amali , Presiden Jokowi

Berita Terkait