Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Penandatanganan PKB antara Serikat Pekerja dan Angkasa Pura I

| Senin, 13/03/2023 20:03 WIB
Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Penandatanganan PKB antara Serikat Pekerja dan Angkasa Pura I Menaker Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan PKB antara Serika Pekerja dan PT Angkassa Pura I (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT Angkasa Pura I dengan Serikat Pekerja PT Angkasa Pura I (Persero) dan Asosiasi Karyawan PT Angkasa Pura I.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada PT Angkasa Pura I atas ditandatanganinya PKB periode 2023-2025," kata Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Senin, 13 Maret 2023.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, penandatanganan PKB yang tadi telah disaksikan secara bersama-sama bukanlah bagian akhir dari pembuatan PKB karena masih ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh kedua belah pihak yaitu melakukan sosialisasi PKB.

"Setelah penandatangan PKB, selanjutnya adalah bagaimana implementasi dari PKB. PKB jangan hanya milik pimpinan serikat pemerka saja, tetapi harus dimiliki seluruh anggota. Jadi PKB harus disosialisasikan dengan baik," kata Menaker Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah berpesan, apabila terjadi perselisihan antara pekerja dan perusahaan, sebaiknya penyelesaiannya dilakukan dengan musyawarah untuk mufakat dan kekeluargaan.

“Jika terjadi perselisihan, pilihlah jalan musyawarah untuk mufakat. Pilihlah jalan kekeluargaan. Kalau idiom jawanya itu #ono rembug yo dirembug# (jika ada masalah dimusyawarahkan),” tukas Ida Fauziyah.

Tags : Serikat Pekerja , Kemnaker

Berita Terkait