Terima Audiensi Pengurus ILUNI UI, Menpora Dito Dukung Kemajuan Kaum Muda

| Rabu, 12/04/2023 22:00 WIB
Terima Audiensi Pengurus ILUNI UI, Menpora Dito Dukung Kemajuan Kaum Muda Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo menerima audiensi ILUNI UI di kantornya (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima Audiensi Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Ketum ILUNI UI) di Kantornya, Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Menpora Dito mendorong kerjasama atau kolaborasi antara Kemenpora dengan ILUNI UI untuk mendorong perkembangan kaum muda khususnya dibidang enterpreneurship.

"Saat ini disisi pemuda, orang melihat Kemenpora itu identiknya ke olahraga. Sementara, arahan Bapak Presiden, Kemenpora harus menjadi Kementeriannya dari Gen Z, anak-anak muda,” kata Menpora Dito.

"Intinya untuk kolaborasi yang harus kita lakukan secepatnya antara Kemenpora dan ILUNI UI segera diadakan. Pokoknya fokus pemuda juga harus didorong. Prinsipnya kita membuka peluang untuk kolaborasi," sambungnya.

Begitu juga kata Ketum ILUNI UI Didit Ratam menyampaikan, komposisi kepengurusan dari ILUNI UI saat ini mayoritas adalah generasi muda dan membuka peluang dikerjasamakan dengan program Kemenpora.

"Alumni UI saat ini sekitar 500-700 ribuan dan paling banyak alumni kita adalah kaum muda. Ini juga tercermin dalam kompoisi kepengurusan. Hari ini kita menyampaikan beberapa program sekaligus ingin mengeksplore apa yang bisa anak muda ini bisa dikerjasamakan dengan program Kemenpora," tukasnya.

Tags : Menpora Dito , Menteri Muda

Berita Terkait