Cak Udin Ingatkan DPAC dan Ranting PKB se-Malang Kompak

| Kamis, 13/04/2023 21:32 WIB
Cak Udin Ingatkan DPAC dan Ranting PKB se-Malang Kompak Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid menyapa DPAC dan Ranting PKB se Malang (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin berpesan kepada Pengurus DPAC dan Ranting PKB untuk menjaga kekompakan agar target besar partai tercapai. 

"Saya minta jaga kekompakan sesuai dengan amanah ideologi pancasila kita Persatuan Indonesia," kata Cak Udin Cak Udin dalam kegiatan Reses Ali Murtadlo (Gus Tadho) Anggota DPRD Kabupaten Malang di Sukolilo, Jabung, Kamis (13/4/2023).

Ia juga mempersaksikan kesaksian seluruh pengurus DPAC dan Ranting apakah anggota DPRD dapil VII Kabupaten Malang bagus atau tidak. Tidak hanya bagus secara personal tapi ada hasil serta prestasi yang ditorehkan. 

"Selain kehadiran anggota DPRD di tengah-tengah masyarakat juga program-programnya terealisasikan," ujarnya. 

Fungsi anggota DPRD adalah menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian, aspirasi tersebut ditampung dan diperjuangkan dalam palu kebijakan di DPRD. 

Apalagi, Cak Udin menegaskan ada tugas dari para ulama dan para masayikh bahwa PKB bagian dari tak terpisahkan dari keummatan. Hal tersebut tak bosan-bosannya disampaikan oleh Gus Muhaimin bahwa PKB harus selalu hadir di setiap hela napas perjuangan dan kepentingan masyarakat.

"Kader PKB harus menjadi motor penggerak toleransi di tengah tengah kemajemukan masyarakat," tegasnya. 

Sementara itu, Gus Tadho Anggota DPRD Kabupaten Malang, Masa Jabatan 2019-2024 Dapil VII menerangkan hal senada seperti pesan Cak Udin. Ia turut mengharapkan kekompakan dari semua pengurus DPAC Jabung hingga ranting dan saling bekerja sama dan bekerja keras untuk mengejar target perolehan suara, khususnya di Jabung. 

"Jika kalau tahun kemarin 10 ribu suara, untuk 2024 target Jabung adalah 20 ribu suara. Yang perlu dipersiapkan adalah saksi per TPS untuk mengamankan suara PKB ke depan," jelasnya. 

Ia memperhitungkan bahwa Pileg dan Pilpres kurang 8 bulan. Mulai saat ini pihaknya terus menggenjot kencang untuk mengejar target-target tersebut. 

Gus Tadho melaporkan bahwa beberapa program yang telah direalisasikan di Kecamatan Jabung. Di antaranya adalah jembatan penghubung antar desa, Sukolilo dan Sidomulyo.

Tak hanya itu, aspal HK 300 meter dusun Kuto Bedah Desa Kemantren juga sudah terealisasi. Termasuk aspal HK 300 Meter Dusun Putukrejo dan aspal HK 300 meter, dusun Mindi Desa Jabung.

Selain itu, rabat Beton Desa Kemiri sepanjang 300 meter serta pelebaran desa Taji. 

Kegiatan Reses Gus Tadho ini dihadiri oleh Pengurus DPAC PKB (Tanfidz dan Syuriah), Pengurus Ranting PKB Se Kecamatan Jabung Kabupaten Malang dan KH. Arifin Ketua Dewan Syuro Kecamatan Jabung. (*)

Tags : PKB , Hasanuddin Wahid