Resmi, Pemerintah Tutup Posko Angkutan Lebaran 2023

| Rabu, 03/05/2023 19:15 WIB
Resmi, Pemerintah Tutup Posko Angkutan Lebaran 2023 Arus mudik lebaran 2023 (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi secara resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 yang telah berlangsung selama 19 hari mulai 14 April s.d. 2 Mei 2023 di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, adanya posko terpadu yang berfungsi untuk mengoordinasikan penyelenggaraan angkutan Lebaran di seluruh wilayah Indonesia, semakin meningkatkan sinergi antarpemangku kepentingan terkait, baik yang berada di posko terpadu maupun posko di lapangan.

“Command Center ini sangat efektif. Banyak titik yang kita bisa pantau baik di terminal, pelabuhan, bandara, stasiun, jalan tol maupun arteri. Semua aktif memberikan informasi, sehingga bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan yang cepat dan bisa segera disosialisasikan ke masyarakat,” kata Menhub Budi.

Menhub Budi menyampaikan, adanya prediksi lonjakan pergerakan masyarakat yang masif pada tahun ini membuat penanganan arus mudik dan balik lebaran mendapat perhatian besar dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya, tugas tersebut dilaksanakan dengan baik oleh semua stakeholder.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan tugas dari Presiden dengan baik untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan,” tukasnya.

Tags : Mudik Lebaran , Arus Mudik , Kemenhub