Peringatan Harkitnas, Mahfud MD: Momentum Bangkit Pascapandemi Covid-19

| Senin, 22/05/2023 21:22 WIB
Peringatan Harkitnas, Mahfud MD: Momentum Bangkit Pascapandemi Covid-19 Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 adalah momentum yang tepat untuk membangun bangkit bersama pascapandemi COVID-19.

“Ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya bersama membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi,” kata Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (Plt Menkominfo) Mahfud MD dalam amanat upacara Peringatan Harkitnas ke-115, yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama di Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Kebangkitan bangsa Indonesia di tengah krisis dunia, kata Mahfud, juga ditunjukkan melalui kiprah Indonesia di berbagai forum internasional. Di tahun 2022, Indonesia memegang presidensi G20, forum yang beranggotakan 20 negara atau entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Kemudian, katanya, pada tahun 2023 Indonesia memegang keketuaan ASEAN, wadah kerja sama negara di kawasan Asia Tenggara.

“Mengusung tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’, Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespons tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia,” ucapnya.

Tags : Harkitnas

Berita Terkait