Jelang Apel Kebangsaan, Gus Imin dan Santri Muqimus Sunnah Gelar Doa Bersama

| Rabu, 31/05/2023 17:48 WIB
Jelang Apel Kebangsaan, Gus Imin dan Santri Muqimus Sunnah Gelar Doa Bersama Ketua Umum PKB, Gus Imin menghadiri doa bersama yang diikuti oleh Ulama, Kiai dan Santri di Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersama sejumlah ulama, kiai, dan tokoh masyarakat menggelar doa bersama untuk kesuksesan dan kelancaran Apel Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila. 

Doa bersama yang digelar di Kampus 3 Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, Kota Palembang tersebut juga diikuti oleh ratusan santri. 

“Saya mohon doa para Kiai, ibu Nyai dan para santri sekalian agar Apel Kebangsaan yang akan digelar besok berjalan lancar, sukses,” kata Gus Imin di lokasi doa bersama, Rabu, 31 Mei 2023. 

Gus Imin menaruh harapan besar Apel Kebangsaan yang akan digelar besok pagi di Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dapat menambah kecintaan dan kesetiaan terhadap Pancasila. 

“Apel Kebangsaan ini kita gelar dengan harapan kecintaan kita, kesetiaan kita pada Pancasila semakin kuat,” tegas Gus Imin. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri menyatakan, Apel Kebangsaan tersebut diinisiasi oleh Gus Imin dan akan diikuti oleh 20.000 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel). 

“Nanti tanggal 1 Juni (2023) Gus Imin akan menggelar Apel Kebangsaan. Ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Kita gelar di OKU Timur dan akan diikuti oleh 20.000 Kader Penggerak NU,” kata Hanif saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Mei 2023. 

Hanif menambahkan, sejumlah tokoh Sumsel serta para Masyayikh Pondok Pesantren di wilayah OKU Timur dan sekitarnya juga akan turut serta mengikuti Apel Kabangsaan. 

Di samping itu, Hanif berujar, ada kegiatan besar lain yang juga akan digelar bersamaan dengan Apel Kebangsaan tersebut. "Nanti juga akan dirangkai dengan Harlah Muslimat NU di sana. Dengan begitu acara ini akan semakin semarak," tutur Hanif.

Tags : Gus Imin , Doa Bersama , Hari Pancasila , Santri