Tingkatkan Kualitas SDM, Kemnaker Kembangkan BPVP Banyuwangi

| Senin, 05/06/2023 08:02 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM, Kemnaker Kembangkan BPVP Banyuwangi Pengembangan BPVP Banyuwangi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengembangkan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banyuwangi, Jawa Timur.

Pengembangan BPVP hasil kerja sama dengan Pemerintah Australia ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di Banyuwangi.

"Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Austria atas komitmennya dalam  membiayai kegiatan pengembangan BLK Maritim khususnya di BPVP Banyuwangi,"  kata Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan di Banyuwangi, Sabtu, 3 Juni 2023.

Budi Hartawan menjelaskan bahea ada dua kejuruan dan program pelatihan yang akan dikembangkan dalam program peningkatan pelatihan kejuruan melalui Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) Austria di BPVP Banyuwangi yang berkelas eropa.

“Kejuruan yang dikembangkan adalah kejuruan pariwisata dan teknik las dengan empat komponen pekerjaan utama, yaitu konstruksi gedung, pengadaan peralatan pelatihan, pengembangan program dan modul pelatihan, serta pelatihan instruktur dan manajemen,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar Pemerintah Austria yang diwakili Konselor Komersial, Sigmund Nemeti menyampaikan rasa bahagiannya atas diselenggarakannya peletakkan batu pertama pengembangan BPVP Banyuwangi. 

"Ini merupakan kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Austria dalam mengembangkan pusat pelatihan vokasi mengenai pariwisata dan teknik las," kata Nemeti. 

Tags : BLK Banyuwangi

Berita Terkait