Kemnaker: Job Fair Sangat Bermanfaat bagi Pencari Kerja

| Kamis, 08/06/2023 19:11 WIB
Kemnaker: Job Fair Sangat Bermanfaat bagi Pencari Kerja Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi menghadiri sekaligus membuka Job Fair Tahun 2023, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6/2023).

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi mengatakan, salah satu tantangan terbesar yang dihadapkan Indonesia saat ini adalah rendahnya kualitas pertumbuhan ekonomi, terutama dalam  penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Karakteristik pertumbuhan ekonomi Indonesia terus mengalami perubahan.  Industri kita lebih padat modal daripada padat karya, akibatnya angka pengangguran terbuka dan kemiskinan masih menghimpit sebagian penduduk," kata Anwar Sanusi.

Untuk itu, imbuh Anwar Sanusi, pelaksanaan job fair merupakan suatu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta bagi perusahaan agar memperoleh kandidat yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi jabatan yang ditawarkan.

"Melalui job fair ini, diharapkan akan banyak pencari kerja yang memperoleh pekerjaannya, serta pemberi kerja yang memperoleh pekerjanya," imbuh Anwar Sanusi.

Sebagai informasi, untuk aplikasi job fair, tersedia pula layanan melalui domain https://jobfair.kemnaker.go.id yang dapat dimanfaatkan secara online maupun offline, agar data pengunjung, peserta atau perusahaan, dan pencari kerja dapat terdokumentasi dan terlapor dengan baik dan mudah.

Tags : Job Fair , Kemnaker

Berita Terkait