Komunitas Guru Ngaji Lampung Tengah Inginkan Gus Imin Presiden 2024

| Sabtu, 24/06/2023 20:22 WIB
Komunitas Guru Ngaji Lampung Tengah Inginkan Gus Imin Presiden 2024 Komunitas Guru Ngaji di Lampung Tengah dukung Gus Imin Presiden 2024 (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komunitas Guru Ngaji di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung menyurakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai calon Presiden 2024. 

Hal tersebut disampaikan koordinator komunitas Guru Ngaji Kabupaten Lampung Tengah, Arif Samsudin, di Kampung Sumberrejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, Sabtu, (24/6/2023) malam. 

“Bahwa komunitas yang beranggotakan Ngaji Bareng ini siap mendukung penuh Gus Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden 2024, kami siap mendukung Gus Imin sebagai bakal calon presiden 2024,” tambahnya. 

“Gus Imin adalah santri tulen, sejak kecil hidup dalam tradisi pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, beliau adalah salah satu tokoh nasional yang tangguh dan lahir dari Pesantren,” tambahnya. 

Dukungan terhadap Gus Imin oleh komunitas guru ngaji ini bukan tanpa alasan. Menurut Arif, Gus Imin merupakan tokoh pemimpin nasional yang peduli kepada para seluruh lapisan masyakarat yang multi kultur.

“Kami setuju dengan usul Gus Imin Dana Desa dinaikkan 5 miliyar, dan dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa untuk semua sektor kebutuhan yang ada di desa diseluruh Nusantara, termasuk didalamnya peran pendidikan yang ada didalamnya ada guru ngaji,” tambahnya. 

Arif menambahkan, pembangunan di Indonesia tidak hanya melulu infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia juga harus diperhatikan, salah satunya komunitas guru ngaji seperti mereka.

"Indonesia ini negara besar, jadi dibutuhkan sosok pemimpin yang berjiwa besar seperti Gus Imin, kami yakin Indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinannya,” ujarnya. 

Selain itu, Gus Imin juga dinilai memiliki kemampuan dalam memimpin yang tidak diragukan lagi serta rekam jejak yang jelas. 

"Yang sangat penting juga adalah attitude/akhlaqnya, kami lihat beliau sangat sopan, bermoral, religius dan gagah sebagai Panglima Santri, maka dari itu sudah sepantasnya Indonesia dipimpin oleh pemimpin seperti beliau, “ tutupnya.

Tags : Gus Imin , PKB , Guru Ngaji