Pegiat Posyandu Se-Jember Bertekad Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024

| Selasa, 04/07/2023 14:15 WIB
Pegiat Posyandu Se-Jember Bertekad Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024 Ibu-ibu Posyandu mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin maju pada Pilpres 2024 usai melakukan senam pagi di Krajan III, Glagahwero, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Foto: istimewa)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ibu-ibu pegiat posyandu se-Jember di Krajan III, Glagahwero, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Capres di Pilpres 2024.

Sejak pukul 06.00 pagi, puluhan emak-emak penggiat Posyandu sudah berkumpul di lokasi, mereka mulai kegiatan dengan senam pagi. Setelahnya, musyawarah merancang pemenangan dan deklarasi untuk menyambut Pilpres 2024. Acara yang dilaksanakan sembari senam pagi itu, merupakan hasil dari musyawarah pegiat posyandu yang pada hari sebelumnya sudah berkumpul untuk menampung aspirasi.

Koordinator aksi deklarasi, Sitiani kepada media mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan inisiasi dirinya dan beberapa emak-emak yang merasa punya kewajiban untuk mengantarkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024 mendatang.

"Sebab diakui atau tidak, kehadiran PKB dan Gus Muhaimin melalui Kementerian Desa banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Hadirnya Dana Desa juga dirasakan oleh kader Posyandu dan kami emak-emak," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sitiani, Gus Muhaimin merupakan kader NU yang membuat para emak-emak semakin mantab memberikan dukungan, "Bukan kader NU karbitan menjelang Pilpres tapi beliau masih ada darah keturunan pendiri NU," tegasnya.

Mereka merasakan betul konsistensi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan nasib orang-orang desa, salah satunya bagi pegiat posyandu. Sitiani juga menyuarakan harapan dari para kader posyandu di Kabupaten Jember agar Gus Muhaimin mau untuk terus maju dalam pilpres 2024. 

"Di Jember khususnya orang-orang di desa itu sangat berharap kepada Gus Muhaimin, karena sampai saat ini yang terlihat serius memperjuangkan aspirasi orang desa ya Gus Muhaimin," kata Sitiani dengan semangat.

Sitiani berjanji, akan berusaha semaksimal mungkin bersama barisan emak-emak Posyandu untuk menyosialisasikan Gus Muhaimin kepada masyarakat. "Di darat dan media sosial," tandasnya.

Tags : Gus Muhaimin , Jember , Posyandu , Senam Pagi , Pilpres

Berita Terkait