Tinjau Penanganan Stunting di Bengkulu, Presiden Jokowi: Sangat Baik

| Kamis, 20/07/2023 16:52 WIB
Tinjau Penanganan Stunting di Bengkulu, Presiden Jokowi: Sangat Baik Presiden Jokowi meninjau kegiatan upaya penurunan stunting di Puskesmas Srikuncoro, Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/7). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan upaya penurunan stunting di Puskesmas Srikuncoro, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis, 20 Juli 2023. Usai peninjauan, Presiden mengapresiasi kemajuan penurunan angka stunting yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Saya senang di Provinsi Bengkulu ada penurunan yang sangat baik, dari 22 (persen) ke 18 (persen), ini berarti di Provinsi Bengkulu, di bawah dari rata-rata nasional," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan.

Kepala Negara juga berharap nantinya angka stunting di Provinsi Bengkulu dapat turun di bawah 14 persen. "Kita harapkan nanti di 2024 sudah bisa turun di bawah 14 (persen)," ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan di Puskesmas Srikuncoro yang membuat olahan makanan dari belut dan singkong sebagai asupan gizi guna penurunan angka stunting.

"Tadi juga bagus ini memberikan protein yang tinggi, nugget belut itu bagus banget, saya lihat bagus banget, saya kira inovasi-inovasi di daerah yang seperti ini yang kita lihat sangat bagus untuk mempercepat penurunan stunting di semua provinsi, kabupaten, dan kota," terangnya.

Selain itu, dalam upaya penurunan angka stunting, Presiden Jokowi juga menginginkan semua daerah dapat terus meningkatkan upaya dalam memberikan asupan gizi yang baik bagi masyarakat dengan melibatkan berbagai pihak.

"Saya lihat juga (di sini) tidak banyak yang stunting dan terus diberikan injeksi gizi yang baik, dan ini yang saya ingin di semua provinsi melakukan hal yang sama," tandasnya.

"Partisipasi masyarakat, partisipasi swasta, donasi-donasi swasta itu dipakai untuk stunting saya kira bagus," tambahnya.

Tags : Jokowi , Bengkulu , Stunting , Anak , Gizi , Indonesia

Berita Terkait