Hari Mangrove, Gus Imin: Ayo Menanam dan Terus Menanam

| Rabu, 26/07/2023 17:43 WIB
Hari Mangrove, Gus Imin: Ayo Menanam dan Terus Menanam Gus Imin saat menanam Mangrove bersama masyarakat di Pantai Keramat Lanceng, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat untuk terus melakukan penghijauan sebagai upaya untuk menyelamatkan bumi.

Sebab, saat ini terjadi kerusakan lingkungan yang luar biasa dimana-mana sehingga perlu upaya-upaya untuk terus mengedukasi masyarakat dan mengampanyekan kegiatan penghijauan.

“Kewajiban kita yaitu menjaga agar alam kita lestari, pantai kita terjaga. Ayo kita menanam dan terus menanam agar bumi kita hijau dan bebas dari polusi,” katanya di Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023.

Pernyataan pria yang akrab disapa Gus Imin diungkap berbarengan dengan Hari Mangrove Internasional yang jatuh hari ini. Ia menyatakan, komitmen PKB untuk peduli kepada lingkungan akan terus digelorakan.

"Amanat pendiri PKB dari awal itu jelas, PKB harus hadir sebagai Green Party, partai yang peduli lingkungan. Satu wujudnya adalah dengan membiasakan seluruh kader untuk menanam, misalnya Mangrove," tutur Gus Imin.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini pun pernah mencanangkan Gerakan Nusantara Menanam pada 2017 silam. Ia pun mendorong gerakan tersebut terus dilestarikan agar Indonesia sebagai paru-paru terbesar ke-2 di dunia tetap terjaga.

"Gerakan Nusantara Menanam ini bisa menjadi gerakan yang terus kita lakukan. Bagaimanapun tanah kita luas, tapi yang gundul juga luas. Pantai kita banyak banget, tapi banyak yang gersang," ungkap Gus Imin.

"Jadi momentum hari Mangrove ini saya kira bagus untuk menggalakkan kembali aksi menanam, mau itu di pantai, di hutan, dimanapun. Karena kita tahu Indonesia ini paru-paru terbesar ke-2 di dunia," sambungnya.

Tags : Gus Imin , Hari Mangrove Internasional , Lingkungan