Ketua DPR Minta Pemerintah Atasi Kelangkaan Gas LPG Subsidi

| Kamis, 27/07/2023 20:23 WIB
Ketua DPR Minta Pemerintah Atasi Kelangkaan Gas LPG Subsidi LPG 3 Kg (Doc: Banten Today)

RADARBANGSA.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah mencari akar persoalan kelangkaan gas LPG subsidi di sejumlah daerah yang sudah terjadi sejak beberapa waktu belakangan karena membuat rakyat kesulitan.

"Gas merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehingga sudah Pemerintah harus menjamin distribusi LPG bersubsidi berjalan dengan lancar. Program pro rakyat jangan sampai mempersulit masyarakat," kata Puan Maharani dalam keterangannya, Kamis, 27 Juli 2023.

Akibat kelangkaan tersebut, imbuh Puan Maharani, harga gas LPG melon pun melonjak di pasaran dari yang biasanya Rp 16-19 Ribu, kini meroket naik hingga Rp 25 sampai Rp 30 ribu.

“Masyarakat mengeluh karena sangat membebani mereka, khususnya bagi warga kalangan menengah ke bawah. Apalagi banyak warga yang berjam-jam harus antre demi bisa mendapat gas LPG bersubsidi,” imbuhnya.

Untuk itu, Puan Maharani mendesak Pemerintah memberi perhatian serius terkait permasalahan kelangkaan gas LPG bersubsidi. Ia juga meminta Pemerintah dan stakeholder terkait untuk segera menghadirkan solusi agar kondisi ini tidak semakin lama menyulitkan masyarakat.

"Selesaikan kelangkaan gas LPG ini secepat mungkin. Perlu ada penyelesaian masalah dari hulu ke hilir. Apakah karena kuota yang tidak cukup, atau akibat alasan lain,” tandasnya.

Tags : Gas LPG Subsidi

Berita Terkait